Kampanye SBS di Kabupaten Dairi Di Dukung Oleh Coca Cola Amatil Indonesia Medan

kampanye

Memperingati Hari Bumi dan Hari Kesehatan Internasional, Coca Cola Amatil Indonesia bersama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan Kampanye SBS di Desa Juma Teguh Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi pada Kamis, 23 April 2015.

Dalam kesempatan ini, peringatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Tim PKK Kab. Dairi, rombongan dari kabupaten, kecamatan dan desa serta Bapak Ahmad Nasoha perwakilan dari Coca Cola Amatil Indonesia Medan. Kampanye ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Dairi dan juga kegiatan CSR yang pertama terkait SBS oleh pihak Coca Cola Amatil Indonesia.

Dalam arahan yang disampaikan Bupati Dairi, beliau berjanji kepada warga untuk memprioritaskan pembangunan jamban di masing – masing rumah dan terbebas dari buang air besar sembarangan. Ia berharap, seluruh warga dengan segera membuat jamban serta mempergunakan jamban itu sebagai tempat BAB. “Kalau seluruh warga Juma Teguh dapat melaksanakan itu, kami akan membuat kecamatan dan desa ini mendapat skala prioritas pelayanan dan pembangunan seperti Kecamatan Siempat Nempu Hulu,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, warga sudah seharusnya mengetahui kerugian kalau masih melakukan BAB sembarangan. “Selain merasa malu, kita seharusnya mengetahui kerugian kalau kita masih melakukan BAB sembarangan. Karena, anak cucu kita akan enggan pulang kampung kalau mengetahui tidak ada jamban. Selain itu, kesehatan kita akan terganggu kalau BAB sembarangan,” ujar bupati.

Lebih dari 500 orang masyarakat hadir dan berkomitmen untuk memulai perubahan di desa mereka sampai dengan 1 (satu) bulan ke depan sudah 100% SBS. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan pihak swasta (CSR) terhadap pelestarian lingkungan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan MDG's 2015.

Salam STBM, Horas.. (Iman Dermawati Zebua _Faskab STBM Dairi; HK)

Comments